room reservation in London Powered by Best Free Counters

Install LibreOffice 3.3 di Ubuntu Linux.

Posted by Idhiel | Posted on 06.58 | Posted in ,


Sebuah yayasan yang bernama The Document Foundation merilis peluncuran versi perdananya LibreOffice 3.3 untuk platform Windows, Linux dan Mac OS X. Pada peluncuran perdana ini LibreOffice 3.3 hadir dengan performa stabil dan juga sudah dirancang untuk memudahkan dalam presentasi.
Selain itu, LibreOffice 3.3 juga menawarkan fungsi eksklusif seperti filter impor yang telah ditingkatkan untuk dokumen-dokumen asal MS-Works dan Lotus-WordPro, peningkatan Navigator untuk Writer dan opsi yang nyaman mempermudah penanganan konten sel dari aplikasi Calc.. sedikit tentang LibreOffice dapat dilihat pada postingan sebelumnya...

Langkah-langkah untuk menginstal LibreOffice 3.3:

sebelum memulai penginstalan sebaiknya OpenOffice yang ada pada bawaan OS dihapus dulu agar tidak terjadi masalah pada saat penginstalan, caranya ikuti perinttah berikut:
  •  fuck4exe@l16h7s:~$ sudo apt-get remove openoffice*.*
setelah itu download paket LibreOffice disini kemudian setelah paket di-download, pindahkan folder dari Downloads ke Desktop untuk memudahkan anda untuk mengekstrak dan menginstal. Ketika paket telah ada di Desktop, klik kanan di atasnya dan ekstrak file. Setelah file tersebut diekstrak, buka terminal lalu jalankan perintah berikut (font merah) 
  • fuck4exe@l16h7s:~$ cd Desktop/LibO_3.3.1rc2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS (sesuaikan direktori tersebut dengan nama file yang telah di ekstrak) 
  • fuck4exe@l16h7s:~/Desktop/LibO_3.3.1rc2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS$ sudo dpkg -i*.deb
Setelah semua file .deb terinstal, sekarang Anda perlu untuk mengintegrasikan LibreOffice dengan desktop Anda.

Nah sekarang adalah langkah terakhir untuk mengubah direktori ke folder Integrasi agar Libre Office dapat digunakan. Jalankan perintah berikut
  • fuck4exe@l16h7s:~/Desktop/LibO_3.3.1rc2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS$ cd desktop-integration 
  • fuck4exe@l16h7s:~/Desktop/LibO_3.3.1rc2_Linux_x86_install-deb_en-US/DEBS/desktop-integration$ sudo dpkg -i*.deb
Setelah semua proses selesai maka anda dapat mengaksesnya melalui Aplication → Office


Selamat menikmati LibreOffice dari The document Foundation


Comments (0)

Posting Komentar